23 Zulqaidah 1441 H

 901 total views,  1 views today

Oleh: Dwiwap.com

Pengikut Islam golongan terutama Nu sebagian besar menghalalkan rokok dan memakruhkannya.

– Rokok halal= ini salah satu yg di maksut menghalalkan yang haram, biasanya ustadz-ustadz su’ dan pengikut-pengikutnya nya. Yang taqlid buta.

– Sebagian ahli bid’ah terutama Nu memamakruhkan rokok= bukankah makruh itu suatu hal yang di benci Allah, kok malah di senangi.😇🤦

Untuk anda pencinta setia rokok terutama dari pengikut golongan Nu yang menghalalkan nya.

Camkan kata-kata berikut ini:

Jika rokok itu baik dan bermanfaat jangan anda nikmati sendiri.

Jika rokok itu bermanfaat bawakan kluarga anda, anak anda, istri anda, ketika anda pulang kerja atau semisalnya sebagai oleh-oleh. Agar mereka juga mengenal kebaikan dari merokok tersebut.

Jika rokok itu baik, ajarkan anak-anak anda dari kecil usia 5 tahun untuk merokok satu batang perhari, 6 tahun 2 batang, 7 tahun 3 batang dan seterusnya.

Bukankah Allah berfirman:

Yang Artinya:

Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan“. (QS. Al Baqarah: 195).

Karena merokok dapat menjerumuskan dalam kebinasaan, yaitu merusak seluruh sistem tubuh (menimbulkan penyakit kanker, penyakit pernafasan, penyakit jantung, penyakit pencernaan, berefek buruk bagi janin, dan merusak sistem reproduksi), dan masih banyak lagi efek buruknya, dari alasan ini sangat jelas rokok haram.

Begitu juga dalam 4 mazhab yang yang mayoritas mereka taqlid-i dan fananatiki-i dari syafi’i, malikiyah, hanafiyah dan hambali pun mengharamkannya. Begitupun juga ulama-ulama madzhab lainnya, artinya para ulama madzhab menyatakan rokok itu haram.

Silakan lihat bahasan dalam kitab ‘Hukmu Ad Diin fil Lihyah wa Tadkhi Monggo di croscek wabil khusus para pencinta setia rokok terutama dari golongan NU nya.

Bersambung..

Comment

tags:

Post populer